Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan


Daun sirih biasanya tumbuh ditempat yang lembab dan tumbuh dengan menjalar pada tanaman lain. Berdasarkan warnanya sirih memiliki dua jenis yaitu sirih merah dan sirih hijau. Di beberapa tempat, sirih hijau memiliki tekstur lebih kaku dari pada yang lain. Manfaat daun sirih sangat banyak sekali dalam kehidupan kita, mulai dari menangani masalah mimisan hingga masalah besar lainnya. Pada beberapa masalah kewanitaan, khasiat daun sirih juga dipercaya sangat ampuh. Daun sirih di beberapa tempat di Indonesia masih digunakan untuk beberapa orang tua atau beberapa budaya sebagai bahan pengganti rokok yang orang-orang menyebutnya dengan nginang, atau nyirih.
Manfaat daun sirih dalam kehidupan sehari-hari sangat banyak, mulai dari penyumbat mimisan hingga penghilang bau mulut dan bau pada daerah kewanitaan
Daun Sirih

  • Sebagai pengharum vagina - Vagina yang memiliki aroma tidak sedap, bisa disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan. Tapi tidak menutup kemungkinan terciumnya aroma tidak sedap ini dikarenakan oleh keputihan. Namun, bagi Anda yang memiliki kemauan yang tidak sedap, jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan manfaat daun sirih untuk menghilangkannya. Caranya sangat mudah, rebuslah 10 lembar daun sirih yang hampir menguning pada 2 gelas belimbing air. Sisakan hingga setengah gelas, setelah dingin minumlah ar rebusan ini. Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore hingga aroma tak sedap pada vagina Anda menghilang dan terganti dengan aroma harum.
  • Gatal pada daerah kewanitaan - Gatal pada daerah kewanitaan dapat diderita oleh siapa saja. Meskipun banyak hal yang bisa menjadi gatalnya daerah kewanitaan ini, namun daun sirih juga bisa menjadi obatnya. Manfaat daun sirih sebagai penghilang gatal sudah kita dengar sejak dulu. Caranya adalah dengan merebusnya bersama sedikit asam. Kemudian rebus hingga mendidih. Anda bisa meminumnya setelah dingin.  Dan setelah buang air kecil, pakailah untuk membersihkan daerah kewanitaan degan dicampur air.
  • Manfaat daun sirih untuk kesehatan - ini dapat Anda lakukan setiap hari. Manfaat daun sirih yang lain juga berguna untuk menghilangkan sakit gigi dan sariawan. Untuk sakit gigi, Anda bisa mengunyahnya dengan kapur sirih. Lakukan beberapa kali hingga sakit gigi Anda hilang. Hal ini juga bisa menghilangkan bau mulut yang tidak tak sedap. Demikian beberapa manfaat daun sirih yang bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

0 Response to "Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan"

Post a Comment