Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan


Siapa sih yang tidak tahu buah strawberry ? buah yang kaya dengan vitamin C ini semakin dikenal masyarakat luas akhir akhir ini. Meskipun buah strawberry bukanlah buah asli Indonesia, tetapi ilkim di Indonesia sangat cocok untuk menanam buah jenis ini bahkan beberapa daerah khususnya dataran tinggi berhasil membudidayakan buah strawberry contohnya seperti daerah puncak yang ada di provinsi Jawa Barat. Buah yang mempunyai ciri utama yaitu warna merah dan berbentuk seperti jantung itu mempunyai rasa yang cukup masam, meskipun demikian banyak orang yang tetap menyukai rasa masam dari strawberry ini. Banyak cara untuk mengkonsumsi buah strawberry, tidak hanya dimakan dalam keadaan buah segar saja ataupun dibuat jus buah strawberry tetapi saat ini buah ini juga dapat dijadikan kue, es krim bahkan didaerah garut strawberry dijadikan dodol. Dengan banyaknya cara menikmati buah strawberry ini membuat masyarakat akan dengan mudah untuk menikmati buah ini. 


Manfaat Buah Strawberry
Buah Strawberry
Tidak hanya membuat pengunjung maupun pembeli strawberry yang merasakan keuntungan tetapi juga para petani strawberry pun ikut meraup keuntungan. Para petani buah strawberry disana kian dapat menikmati manfaat buah strawberry dalam segi ekonomi karena banyak para pengunjung khususnya di musim liburan seperti sekarang ini akan membawa keuntungan tidak hanya dalam segi penjualan buah strawberry segar saja tetapi juga olaha buah strawberry yang ada disekeliling perkebunan strawberry.

Strawberry disamping enak dimakan juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan kita. Salah satu manfaat buah strawberry yang banyak diketahui orang yaitu dapat menjaga kesehatan jantung tetapi tidak hanya itu saja ternyata, manfaat strawberry lainnya akan saya ulas seperti berikut ini.
  • Manfaat buah strawberry yang tidak banyak orang tahu yaitu buah strawberry dapat meminimalisir terjadinya tekanan darah tinggi, hal ini disebabkan buah strawberry memiliki kandungan zat besi dan potasium dimana kedua zat tersebut dapat menetralisit tekanan darah yang berlebihan.
  • Manfaat buah strawberry lainnya yaitu dapat mencegah penyakit anemia, buah ini dapat membantu terbentuknya sel darah merah yang ada didalam tubuh karena didalam buah strawberry mempunyai kandungan zat besi yang sangat banyak.
  • Manfaat buah strawberry yang tidak banyak orang tahu yaitu buah ini dapat menyehatkan tulang didalam tubuh anda, karena menurut penelitian yang dilakukan di Amerika buah strawberry mempunyai kandungan kalium, mangan dan vitamin K yang cukup tinggi sehingga buah ini akan menjaga kekuatan tulang sehingga anda akan terhindar dari resiko osteoporosis.


Tidak hanya itu saja manfaat buah strawberry, manfaat buah strawberry juga akan anda rasakan apabila anda mempunyai masalah dengan kulit anda. Didalam buah strawberry mempunyai kandungan asam ellagic, dimana asam ellagic akan sebagai anti oksidan pada kulit anda sehingga saat terkena paparan sinar ultra violet zat inilah yang akan menangkal sinar ultraviolet yang terlalu banyak mengenai tubuh anda. Untuk anda yang mempunyai keluhan yaitu adanya jerawat dan banyaknya minyak di muka anda, buah strawberry juga dapat mengurangi keluhan anda tadi karena buah strawberry ini mempunyai kandungan vitamin C, asam salisilat, flavonoid dimana semua zat tersebut dapat mengurangi keluhan anda secara bertahap. Buah strawberry juga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang hamil, dimana asam folat yang ada di buah strawberry sangat bagus untuk perkembangan otak anak anda yang ada didalam kandungan. Itulah beberapa manfaat buah strawberry yang kurang diketahui oleh masyarakat, dengan adanya artikel ini semoga anda akan lebih menyukai buah yang syarat akan manfaat ini.

0 Response to "Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan"

Post a Comment