Manfaat Timun Untuk Kulit Wajah

Siapa sih wanita yang tidak ingin terlihat cantik ? mungkin saat ini para wanita rela melakukan apa saja agar dapat terlihat lebih cantik, dari yang melakukan perawatan disalon kecantikan sampai dengan mengkonsumsi obat obatan kimia guna terlihat lebih cantik lagi. Padahal dengan anda memanfaatkan sebuah sayuran yang murah anda akan mendapatkan sebuah kecantikan alami yang tidak hanya murah tetapi juga aman ketika digunakan. Salah satu sayuran yang mempunyai manfaat bagi kesehatan khususnya kecantikan wanita yaitu timun. Apalagi anda yang mempunyai kulit sensitif terhadap jenis obat obatan maupun kosmetik kimia, timun akan lebih bermanfaat bagi anda. Manfaat timun untuk kulit wajah telah dikenal orang sejak jaman dahulu, tetapi saat ini banyak wanita yang sudah melupakan cara ini. Oleh karena itu saya akan mengulas beberapa manfaat mentimun khususnya bagi kecantikan wanita, sehingga anda para kaum hawa akan kembali ke cara alami guna mendapatkan wajah yang cantik rupawan. 

Manfaat Timun Untuk Kulit Wajah
Manfaat Timun
Biasanya cara yang dilakukan oleh seorang wanita pada sebuah mentimun yaitu dengan membuatnya sebagai masker wajah, memang sebuah timun akan bermanfaat bagi kulit wajah khususnya ketika anda mengenakan masker jenis ini. Masker timun selain akan membuat kulit anda menjadi lebih halus, anda juga akan merasakan sebuah sensasi rasa dingin yang ada di wajah anda. Rasa dingin yang ditimbulkan oleh masker timun juga akan membuat anda lebih relaks sehingga ketika anda tidur ketika menggunakan masker timun saat bangun anda akan lebih terasa segar.

Manfaat timun untuk kulit wajah tidak hanya itu saja, tetapi timun juga dapat untuk menghilangkan jerawat yang timbul akibat wajah berminyak dan kotor. Untuk menghilangkan jerawat yang muncul anda dianjurkan untuk membuat ramuan atau masker dengan mencampurkan sepotong timun, jahe, kunyit dan kuning telur. Semua bahan tersebut di blender sehingga anda akan mendapatkan sebuah ramuan yang berbentuk seperti bubur, bubur inilah yang dapat anda manfaatkan dengan menggunakannya selayaknya anda menggunakan sebuah masker pada wajah anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat melakukannya pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Selain membuat kulit wajah kencang ternyata dengan menkonsumsi timun anda dapat memperoleh manfaat lain yaitu mengatasi penyakit yang berhubungan dengan pencernaan, seperti penyakit lambung maupun sembelit. Pernyakit tersebut dapat diatasi karena kandungan serat yang ada pada sebuah mentimun sangat baik untuk pencernaan manusia. Tidak hanya daging buahnya saja ternyata biji timun juga sangat berguna seperti buah mentimu  sangat baik untuk mengobati masalah yang terjadi pada penyakit tenggorokan.

Selain digunakan untuk bahan masker dan obat alami diatas, manfaattimun untuk kulit wajah juga akan anda peroleh ketika anda memakan timun segar juga dapat mencegah penuaan dini dan pengeriputan kulit wajah anda. Hal ini dikarenakan oleh kandungan B karoten, zea – xanthin dan lutein dimana semua kandungan itu akan digunakan oleh tubuh sebagai zat anti penuaan sehingga anda akan mendapatkan sebuah kulit yang bersih dan kencang. Untuk anda yang ingin terlihat langsing juga dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi timun secara tepat karena kandungan kalori yang ada didalam mentimun sangatlah rendah sehingga selain dapat membuat kulit lembut, lemak yang ada didalam tubuh juga akan mudah keluar baik melalui BAB maupun keringat. Itulah beberapa manfaat timun yang bagus untuk kecantikan wanita juga bermanfaat bagi kesehatan manusia.

0 Response to "Manfaat Timun Untuk Kulit Wajah"

Post a Comment