Beberapa Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan

Siapa sih yang tidak suka mimun teh ? atau bahkan mungkin anda merupakan penikmat teh sejati. Teh saat ini merupakan jenis minuman yang disukai oleh banyak orang baik untuk diminum saat pagi hari maupun saat sore hari, padahal pada awalnya teh merupakan minuman yang tidak sengaja ditemukan. Awal mula penemuan minuman teh yaitu saat salah seorang kaisar China yaitu Kaisan Shen Nung dimana ia melakukan perburuan, dimana saat berada didalam hutan ia beristirahat dengan memasak air, disaat itulah tiba tiba ada daun yang terbang dan terjatuh di kendi pemasak air Sang Kaisar. Saat itu Kaisar tidak langsung membuang daun yang jatuh di kendi airnya, tetapi ia merasakan harum yang sangat menyegarkan yang timbul akibat daun tersebut, kemudian sang Kaisar pun meminum air tersebut ternyata rasa yang ditimbulkan daun itu sangatlah menyegarkan dan enak. Sang Kaisar pun menanyakan daun tersebut kepada para ajudannya ternyata daun tersebut adalah daun teh. Berita akan daun teh yang disukai oleh Kaisar cepat tersebar ke seluruh penjuru negeri China, lama kelamaan budaya minum teh merupakan salah satu budaya yang wajib dilakukan oleh orang china. Bahkan tidak hanya orang China saja tetapi semua orang diseluruh dunia menyukai minuman ini. Budaya minum teh juga menjadi salah satu budaya yang dikenal oleh bangsa Jepang, bahkan saat ini negara Jepang merupakan salah satu negara penghasil teh berkualitas terbaik diseluruh dunia. Selain enak untuk diminum ternyata manfaat daun teh ternyata sangat banyak.

Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan
Daun Teh
Manfaat daun teh tidak hanya saat ini saja diketahui oleh masyarakat, ternyata pada jaman dahulu daun teh sangat bermanfaat untuk membuat tubuh manusia menjadi lebih bugar karena didalam daun teh mempunyai kandungan vitamin K, vitamin E dan vitamin C. Padahal manfaat daun teh sangatlah banyak bahkan ada anggapan di China bahwa apabila ada orang yang sakit cukup dengan meminum segelas teh hangat akan menyembuhkan segala penyakit yang diderita. Ternyata menurut penelitian anggapan tersebut ada benarnya juga, karena beberapa peneliti di Jepang menyebutkan kandungan daun teh sangat membantu dalam penyembuhan beberapa jenis penyakit mematikan. Berikut ini beberapa jenis penyakit yang dapat diobati dengan mengkonsumsi teh secara teratur. Penyakit pertama yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi teh yaitu kanker prostat, jenis kanker ini biasanya diderita oleh kaum lelaki, dengan anda mengkonsumsi segelas teh tanpa gula setiap hari baik saat pagi maupun sore hari anda akan meminimalisir terjadinya kanker jenis ini. Karena kandungan epigallocatechin gallate dan senyawa EGGG sangat baik untuk mencegah dan mengobati jeni kanker ini.


  • Manfaat daun teh yang lain yaitu segelas teh dapat mencegah terjadinya hipertensi, untuk menurunkan tekanan darah anda, anda dianjurkan untuk meminum jenis teh hitam dimana kandungan yang ada diteh hitam sangat baik untuk menurunkan dan mencegah tekanan darah anda naik.
  • Manfaat lain dari minum teh yaitu dengan meminum segelas teh setiap hari akan sangat berguna bagi anda yang ingin berdiet. Kandungan vitamin E, C dan K yang ada didalam teh akan membantu tubuh anda dalam membakar lemak yang ada didalam tubuh anda.
  • Manfaat teh yang tidak anda ketahui lainnya yaitu segelas teh juga dapat mencegah terjadinya serangan jantung, untuk mencegah serangan jantung anda dianjurkan untuk mengkonsumi segelas teh setiap hari sebanyak 3 kali.


Itulah beberapa manfaat dari selembar daun teh yang wajib anda ketahui.

0 Response to "Beberapa Manfaat Daun Teh Untuk Kesehatan"

Post a Comment