Manfaat Pare Untuk Kesehatan


Coba siapa yang tidak suka dengan pare ? mungkin anda semua kebanyakan akan menjawab untuk tidak suka dengan makanan yang satu ini. Pare sendiri merupakan jenis tanaman merambat dimana selain dianggap sebagai sayur sayuran ternyata tumbuhan ini dapat dikategorikan sebagai buah buahan. Kebanyakan orang tidak menyukai pare karena rasa pahit yang biasa ada di dalam sebuah pare. Banyak makanan yang dihasilkan oleh sebuah pare tidak hanya untuk tumis saja tetapi beberapa makanan juga memadukannya dengan jenis tanaman rambat ini. Makanan yang salah satunya dimakan atau dikolaborasikan dengan sebuah pare yaitu siomay, biasanya pare dimasukan dengan adonan siomay di tengahnya sehingga ketika makan pare akan terasa halnya seperti anda memakan siomay biasa tetapi ada rasa pahit sedikit. Bagi sebagian orang rasa pahit yang ada didalam pare mempunyai keunikan sendiri sehingga banyak yang suka tetapi juga ada beberapa orang yang tidak menyukai rasa pahitnya bahkan mencium baunya pun membuat perut orang mual. Tetapi untuk anda yang tidak suka dengan pare, anda harus membuang jauh jauh anggapan tersebut. Ternyata didalam sebuah pare yang pahit tersimpan manfaat pare yang sangat banyak.

Manfaat Pare Untuk Kesehatan


Salah satu negara yang sangat suka dengan konsumsi pare yaitu Jepang, orang Jepang dari zaman dahulu telah lama kenal dengan manfaat pare bahkan di negara matahari terbit itu terdapat tradisi dengan membuat jus yang terbuat dari pare mentah. Ini mungkin yang membuat kesehatan orang orang Jepang sangat prima dan untuk anda ketahui bahwa angka harapan hidup di Jepang yaitu berumur 80 tahun dibanding dengan Indonesia yang hanya dikisaran 50 sampai 60 tahun saja. Manfaat pare saat ini diketahui juga sangat banyak karena saat ini banyak penelitian akan kandungan dan manfaat pare yang baik bagi kesehatan manusia. Manfaat pare yang pertama yaitu pare dapat mengontrol jumlah lemak yang ada didalam tubuh kita, kandungan rasa pahit yang ada pada pare dipercaya dapat menurunkan kadar lemak jahat yang ada di dalam darah seseorang sehingga apabila anda rutin mengkonsumsi pare anda akan memiliki aliran darah yang lancar sehingga anda akan terhindar dari penyakit berbahaya akibat lemak jahat seperti stroke dan penyakit jantung. Manfaat bagi anda yang suka menkonsumsi pare yaitu anda dapat mencegah terjadinya kanker, kandungan zat lesichin yang ada didalam sebuah pare sangat bermanfaat untuk membunuh sel sel yang diduga sebagai pemicu timbulnya kanker, kandungan tersebut juga dapat membuat anda mempunyai daya kekebalan yang baik sehingga anda akan terhindar dari resiko terjadinya sebuah kanker.



Bagi anda yang ingin terlihat tampan dan cantik, anda dapat menggantikan obat obatan kimia dengan mengkonsumsi pare. Hal ini karena kandungan vitamin C yang ada di dalam sebuah pare akan membuat kulit anda menjadi lebih bersinar, selain itu kandungan vitamin C yang ada didalam pare juga dapat mencegah kerusakan kulit akibat yang ditimbulkan oleh paparan sinar ultraviolet yang berlebihan. Manfaat lain dari mengkonsumsi pare juga akan anda peroleh yaitu untuk membersihkan darah yang ada didalam tubuh kita. Untuk mendapatkan manfaat ini anda harus rutin dalam mengkonsumsi pare, untuk hasil yang lebih baik anda dianjurkan meminum jus pare yang dicampur sedikit madu sehingga anda akan memperoleh kandungan vitamin maupun gizi yang lebih optimal. Itulah beberapa manfaat pare yag berguna bagi kesehatan manusia, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "Manfaat Pare Untuk Kesehatan"

Post a Comment